Rabu 11 Jun 2014 16:30 WIB

Diego Costa Siap Melakoni Duel Spanyol-Belanda

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Kabar gembira datang bagi tim nasional Spanyol. Penyerang La Furia Roja Diego Costa mengatakan sudah pulih dari cederanya.

Costa mengaku siap berlaga pada pertandingan pembuka Grup B yang akan mempertemukan Spanyol dengan Belanda, Sabtu (14/6) WIB. Costa mengungkapkan telah sepenuhnya pulih dari cedera hamstring yang telah membekapnya selama berminggu-minggu.

"Saya telah siap 100 persen. Saya sangat termotivasi dan tidak sabat untuk memulai kompetisi Piala Dunia," kata Costa dikutip dari The Guardian, Rabu (11/6).

Costa sebelumnya merasa cemas karena takut tidak bisa tampil di Piala Dunia pertamanya. Tapi, berkat tim medis dan tim pelatih yang selalu siap mendukung kesembuhannya, Costa akhirnya cepat pulih.

Kebahagian Costa tak berujung sampai di situ. Penyerang yang baru pindah ke Stamford Bridge ini mengaku senang karena mendapatkan sambutan hangat dari warga Brasil.

Datang bersama rombongan timnas Spanyol, tak membuat Costa merasa terpinggirkan. Meski menolak bergabung dengan tim nasional Brasil dan lebih memilih Spanyol untuk berpentas di Piala Dunia, nyatanya Costa mengaku tetap menerima sambutan baik dari negara kelahirannya.

Keputusan Costa untuk memilih berlabuh dengan timnas Spanyol ketimbang Brasil yang notabene tempat kelahirannya, sempat memicu kekhawatiran jika dia akan mendapat kecaman keras dari warga Brasil.

Namun, semua itu sirna setelah Costa melihat warga Brasil tidak mempermasalahkan keputusannya itu, dan balik mengelu-elukan Costa. "Mereka telah memperlakukan saya dengan baik, seperti yang saya harapkan. Meski mereka tahu apa yang terjadi, mereka tetap mendukung saya," ungkap Costa dikutip dari laman Sportnet.

Kebahagia ini bukan hanya dirasakan oleh Diego Costa. Kedua orang tua Costa juga merasakan kebahagiaan lebih karena mereka mampu berada dekat dengan anaknya yang telah merantau ke benua biru sejak tahun 2006. 

"Bagi saya, momen ini adalah sesuatu yang besar, dan saya harus bersuyukur atas nikmat ini," lanjut Costa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement