Senin 12 May 2014 11:22 WIB

Defoe Berangkat ke Piala Dunia?

Jermain Defoe
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Jermain Defoe mengungkapkan bahwa staf Timnas Inggris mengontaknya beberapa waktu lalu untuk menanyakan kondisi fisiknya. Hal tersebut mencuatkan spekulasi ia akan dibawa Roy Hodgson ke Piala Dunia.

Defoe tengah menjalani musim pertamanya di klub MLS, Toronto FC. Di klub barunya, striker berusia 32 tahun itu telah mencetak empat gol. Ia juga baru-baru ini mencetak gol pada laga semifinal Kejuaraan Kanada. Akan tetapi, mantan striker Tottenham Hotspur itu absen dalam tiga laga terakhir akibat cedera hamstring.

"Mereka (Timnas Inggris) memonitor (saya). Saya berbicara kepada seorang fisioterapis pagi ini. Ia menelepon saya dan mengatakan, 'Apakah yang kamu rasakan, apakah 100 persen? 'Saya menjawab 'Ya."

"Dan ia mengatakan, 'Bagus, karena Roy Hodgson meminta para fisioterapis untuk menelepon semua pemain yang berpotensi masuk ke dalam skuat 23 pemain. Ia punya daftar berisi 30.'"

Defoe punya kans masuk ke Timnas Inggris. Ia berpeluang menjadi striker keempat The Three Lions setelah Hodgson tampaknya bakal membawa tiga penyerang terbaik saat ini, Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Daniel Sturridge.

Defoe tampaknya bakal bermain dengan para kandidat seperti Rickie Lambert dan Andy Carroll. Defoe masuk skuat Inggris yang dibawa ke Denmark Maret lalu meskipun ia tak bermain. Terakhir kalinya, mantan striker West Ham dan Portsmouth itu tampil November lalu saat Inggris melawan Cile.

Sebelumnya, Hodgson mengatakan bermainnya Defoe di MLS tak akan mengurangi peluangnya masuk skuat Inggris. "Ia akan bermain jauh dari Inggris, namun hal itu tidak akan mengubah apapun. Saat bermain untuk Inggris, saya tahu apa yang saya akan dapatkan darinya karena ia adalah pemain yang sangat bisa diandalkan," ujar Hodgson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement