Kamis 24 Apr 2014 21:11 WIB

Makna 'Jersey' Timnas Italia Bagi Mario Balotelli

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Citra Listya Rini
Andrea Pirlo dan Mario Balotelli
Foto: tuttosport.com
Andrea Pirlo dan Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memiliki cara khusus untuk memupuk rasa nasionalisme dan dukungan terhadap para penggawa Gli Azzurri di Piala Dunia 2014. Bekerja sama dengan Penyedia Aparrel Olah Raga, PUMA, FIGC melakuan tur seragam nasional Italia yang baru itu ke seluruh wilayah Italia. 

''Kami akan menghadapi tantangan besar di Brasil mendatang. Kami terus bersiap semaksimal mungkin untuk membuat negara ini bangga," kata penyerang timnas Italia Mario Balotelli seperti dikutip SB Nation.

Lantas apa makna jersey timnas Italia bagi Balotelli? "Membawa seragam ini ke seluruh penjuru Italia adalah hal yang bagus. Setiap melihat seragam ini, kami akan ingat dukungan, keyakinan, dan gairah yang diberikan supporter kepada kami,'' ujar striker AC Milan ini.

Dari segi desain, sebenarnya tidak ada perubahan mendasar di seragam timnas Italia. Masih mengandalkan warna biru di seragam utama, satu-satunya perbedaan adalah adanya kancing di bagian kerah seragam kandang. 

Selain itu, seragam tandang Gli Azzurri diberi sedikit penyegaran dengan adanya garis-garis vertikal yang berpadu dengan warna dasar putih. Agak sedikit berbeda dengan jersey timnas Italia empat tahun lalu di Piala Dunia 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement