Kamis 24 Apr 2014 19:53 WIB

Ronaldo Bangga Pakai 'Jersey' Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jersey tim nasional tidak bisa dipandang sebelah mata. Seleccao das Quinas mempertahankan warna dasar merah-marun, seragam utama Portugal yang juga menjadi sarana untuk memperingati usia Federasi Sepak Bola Portugal.

Warna seragam merah marun di seragam utama Portugal dipadukan dengan garis-garis horisontal. Sedangkan di seragam kedua atau laga tandang, Portugal akan menggunakan warna putih dipadu dengan warna biru di bagian celana.

Seragam Portugal di Piala Dunia 2014 begitu spesial lantaran bertepatan dengan 100 tahun usia Federasi Sepak Bola Portugal. Peringatan ini pun diabadikan lewat tambahan angka 1914-2014 di bawah lambang timnas Portugal, yang terletak di dada kiri. 

Tidak ada rasa lain saat mengenakan seragam keluaran Nike ini, selain rasa bangga. Hal ini dikatakan bomber andalan Selelccao das Quinas, Cristiano Ronaldo.

''Seragam yang baru begitu sederhana dan indah. Detail desain yang ada memberikan penghormatan terhadap sejarah dan budaya Portugal," kata Ronaldo seperti dikutip Soccerlens.

"Saat saya mengenakan seragam ini, saya merasakan kebanggan yang begitu besar atas tim ini, yang merepresentasikan harapan fans, keluarga, dan teman-teman di Portugal,'' kata striker andalan Real Madrid ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement