Kamis 17 Apr 2014 18:24 WIB

Filipe Luis: Bermain untuk Timnas Spanyol Lebih Mudah

Filipe Luis
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kiri Atletico Madrid Filipe Luis meyakini bermain untuk Timnas Spanyol lebih mudah ketimbang bermain untuk Timnas Brasil. Pemain berusia 28 tahun itu pernah ditawari bermain untuk Spanyol sebelum Piala Dunia 2010, namun ia lebih memilih tampil membela negaranya sendiri.

Ditanya apakah ia bakal lebih banyak bermain untuk Spanyol dibandingkan Brasil, ia membenarkan. Ia menyebutkan sejumlah rivalnya seandainya tampil membela La Furia Roja.

"Di Spanyol, kita punya Jordi Alba, Nacho Monreal, dan Alberto Moreno. Sedangkan di (posisi bek) kanan ada Cesar Azpilicueta, Alvaro Arbeloa, dan Juanfran. Namun di Brasil kami bisa dengan menyebutkan 10 bek kiri dan 10 bek kanan tanpa membuka buku," ujar Filipe dilansir Football Espana.

"Marcelo, bagi saya, adalah full-back terbaik di dunia. Saya banyak belajar dari dia saat latihan. Kemudian ada Maxwell, yang telah memenangkan segalanya. Saya tidak akan menempatkan diri saya di atas siapapun," katanya.

Ditanya apakah ia menyesal setelah Spanyol menjuarai Piala Dunia, Filipe menegaskan dirinya tak menyesal. "Panggilan dari Timnas Brasil berharga 10 atau 20 kali dibandingkan negara lainnya," tambah Filipe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement