Rabu 05 Mar 2014 21:43 WIB

Oezil Terancam tak ke Piala Dunia

Rep: c63/ Red: Karta Raharja Ucu
Mesut Oezil
Foto: EPA/Gerry Penny
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesut Oezil terancam tidak tampil di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, jika performanya terus menurun bersama Arsenal. 

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew meminta Oezil kembali menunjukkan kelasnya sebagai playmaker kelas wahid dunia. Jelang laga persahabatan kontra Chile, Rabu (5/3) malam, Loew meminta Oezil tampil sempurna demi menjaga tempatnya di skuat Der Panzer.

Penampilan Oezil memang sedang menurun, terutama setelah kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Bayern Muenchen di pentas Liga Champions. "Kami membutuhkan pemain terbaik yang tersedia saat ini di Piala Dunia," kata Loew seperti dinukil dari Metro.uk.co, Rabu (5/3).

Namun peringatan itu tidak hanya untuk Oezil. seluruh skuat Jerman diminta tampil maksimal jika ingin menjadi bagian dari skuatnya berlaga di Brasil. "Tapi penampilannya baru-baru ini telah menimbulkan keraguan. Jika saya membandingkannya dengan orang-orang di lini tengah Bayern, saya pikir saya lebih suka memiliki seseorang seperti Toni Kroos di sisi dari Oezil," ujar Loew.

Selain mengandalkan Oezil, Jerman juga mengandalkan Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira. Pilihan di lini tengah juga bertambah lantaran kapten Philipp Lahm kini lebih banyak berperan sebagai gelandang di Muenchen. "Jika Oezil adalah yang terbaik, dia bisa membantu," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement