Ahad 01 Jul 2018 00:36 WIB

Mbappe Bahagia Bisa Sejajar dengan Pele

Mbappe tampil menawan dengan mencetak dua gol dalam duel yang dimenangkan Prancis 4-3

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe (kiri).
Foto: AP Photo/David Vincent
Kylian Mbappe (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KAZEN -- Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, menjadi bintang laga saat timnya menghadapi Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Ahad (30/6). Mbappe tampil menawan dengan mencetak dua gol dalam duel yang dimenangkan Prancis 4-3 tersebut.

Atas raihan itu, Mbappe disejajarkan dengan legenda Brasil, Pele. Ia menjadi pemain remaja yang mampu mencetak dua gol dalam babak gugur Piala Dunia.

Saat ini Mbappe berusia 19 tahun enam bulan. Ia akan berulang tahun ke-20 pada 20 Desember tahun ini.

"Saya sangat bahagia dan tersanjung menjadi remaja kedua (yang mencetak gol di babak gugur) setelah Pele. Tapi mari letakkan sesuatu dalam kontesknya. Pele adalah kategori yang lain, tapi bagus bisa bersanding di antara orang ini," kata Mbappe, dikutip dari situs resmi FIFA, Sabtu (30/6).

Ia selalu mengatakan, di Piala Dunia akan bertemu dengan pemain-pemain dengan level atas. Jadi, itu menjadi kesempatan untuk menunjukkan yang bisa ia perbuat dan kemampuannya.

"Tidak ada tempat yang lebih baik dibandingkan Piala Dunia," katanya. 

Mbappe tak cuma mengikuti jejak Pele. Ia juga menyamai torehan prestasi legenda Prancis Zinedine Zidane. Mbappe menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak dua gol pada babak gugur Piala Dunia sejak Zidane pada Piala Dunia 1998 atau tepat 20 tahun lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement