Sabtu 30 Jun 2018 12:02 WIB

Sanchez Doakan Lukaku Dapat Sepatu Emas di Rusia

Saat ini, Lukaku mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Romelu Lukaku
Foto: AP Photo/Hassan Ammar)
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Penyerang Cile, Alexis Sanchez, mengikuti perkembangan striker Belgia, Romelu Lukaku pada Piala Dunia 2018. Keduanya merupaan rekan satu tim karena sama-sama memperkuat Manchester United.

Saat ini, Lukaku mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2018. Eks Everton itu hanya kalah satu gol dari kapten Inggris, Harry Kane, di posisi puncak.

"Saya harap dia menjadi pencetak gol terbanyak di Rusia," kata Sanchez, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (30/6).

Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Pada fase tersebut, Setan Merah bertemu Jepang. Duel ini berlangsung di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB. 

Sanchez hanya bisa mendoakan karena ia tak beraksi di Piala Dunia 2018. Eks bintang Arsenal ini menjadi penonton karena timnas Cile gagal lolos ke Rusia, meski berstatus jawara Amerika Selatan.

Sementara Lukaku menjadi salah satu favorit untuk menjadi top skorer setelah penampilannya selama babak penyisihan. Belgia pun semakin kuat berstatus tim unggulan dengan bersinarnya generasi emas Setan Merah. Banyak pemain kelas dunia ada di skuat Roberto Martinez.

Dalam perjalanan selama babak penyisihan, Belgia meraih 100 kemenangan. Lukaku dan rekan-rekan menaklukkan Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0).

Inggris menjadi runner-up Grup G. Pada tahapan 16 besar, the Three Lions berhadapan dengan Kolombia, di Stadion Spartak, Moskow, Rabu (4/7) dini hari WIB.

 

Lihat jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement