Sabtu 16 Jun 2018 04:35 WIB

Ferdinand Habis-habisan Memuji Ronaldo

Ronaldo dinilai menunjukkan kelasnya cetak hat-trick di laga Spanyol vs Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Selebrasi Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang Spanyol.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Selebrasi Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand mengeluarkan pujian setinggi langit untuk Cristiano Ronaldo. Ferdinand menilai Ronaldo menunjukkan kelasnya dalam laga Spanyol kontra Portugal.

Ronaldo baru saja mencetak hat-trick ke gawang Spanyol pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018. Bigmatch di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6) dini hari WIB, berakhir 3-3.

Bukan sekadar prestasi teknis, melainkan juga sikap CR 7 yang mengayomi para penggawa Selecao das Quinas. Ini membuat Ferdinand semakin kagum pada mantan rekan satu timnya di Manchestester United (MU) yang terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

"Malam ini semuanya tentang Cristiano. Dia belum berhenti melakukan hal hebat. Jika Anda melihat, setelah pertandingan, dia mengumpulkan rekan-rekannya dan menyemangati mereka," kata eks palang pintu MU, dikutip dari BBC, Sabtu (16/6).

Ferdinand melihat, saat Portugal tertinggal 2-3, Ronaldo bertarung habis-habisan. Hingga akhirnya sebuah tendangan bebas mantan jagoan Iblis Merah itu menembus jala David de Gea.

Itu hat-trick ke-51 dalam karier Ronaldo baik di level klub dan timnas. Secara kebetulan, ini hat-trick ke-51 dalam sejarah Piala Dunia.

Mantan gelandang Inggris, Dani Murphy berpendapat aksi spektakuler CR 7 bukan sesuatu yang instan. "Dia adalah pemain luar biasa. Berjam-jam dia berada di tempat latihan telah terbayar," tutur Murphy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement