Ahad 03 Jun 2018 16:10 WIB

Gabriel Jesus Bangga Jadi Kapten Timnas Brasil

Brasil akan menjalani dua pertandingan persahabatan sebelum memulai Piala Dunia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Brasil merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Jerman.
Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Para pemain Brasil merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Striker timnas Brasil Gabriel Jesus ditunjuk sebagai kapten sementara. Jesus ditunjuk sebagai kapten dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia pada Ahad (3/6) malam nanti karena Neymar masih belum bisa kembali bermain.

"Saya terkejut, saya terpilih sebagai kapten, tapi saya menerima dengan wajar, tanggung jawab yang besar," kata Jesus seperti dilansir dari Fourfourtwo, Ahad (3/5).

Pelatih timnas Brasil Tite memang merotasi ban kapten sejak ia mengasuh Neymar dan kawan-kawan pada tahun 2016. Jesus menjadi pemain terakhir yang akan memimpin tim raksasa Amerika Selatan tersebut.

Pemain berusia 21 tahun tersebut membantu Manchester City memecahkan sejumlah rekor di Liga Primer pada musim 2017/2018. Jesus mengatakan, rekan satu timnya di City dan Brasil, Danilo sempat bercanda tentang ban kapten yang akan ia kenakan.

"Danilo bercanda tentang saya menjadi kapten dan saya katakan jika ia tidak mengumpan bola dengan benar ia akan menjadi perhatian saya, tapi itu cuma bercanda," kata Jesus.

Brasil akan menjalani dua pertandingan persahabatan sebelum memulai Piala Dunia. Setelah menghadapi Kroasia, Jesus dan kawan-kawan lebih dulu berhadapan dengan Austria pada 10 Juni mendatang sebelum bermain di Piala Dunia pada 18 Juni melawan Swiss di Grup E.

Tidak mudah bagi Jesus yang masih muda untuk menjadi pemimpin di tengah lapangan. Meski hanya dalam pertandingan persahabatan, tapi Jesus tetap serius dalam menjalankan perannya tersebut. "Saya memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam timnas dan pelatih membuat keputusan saya menjadi pemimpin di lapangan. Saya harus mengambil tanggung jawab ini, tidak mudah tapi harus saya ambil," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement