Ahad 15 Jul 2018 01:38 WIB

Martinez Sebut Belgia Pantas Finis Ketiga di Rusia

Eden Hazard dan rekan-rekan berhasil mengalahkan timnas Inggris dengan skor 2-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Roberto Martinez (berjas) memberikan instruksi kepada para pemain timnas Belgia.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Roberto Martinez (berjas) memberikan instruksi kepada para pemain timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menilai skuatnya pantas finis di urutan ketiga Piala Dunia 2018. Sebab, para pemainnya telah berusaha keras selama bertarung di Rusia.

"Semua tentang pencapain itu, saya pikir para pemain layak mendapatkannya," tegas Martinez selepas laga dikutip ESPN, Ahad (15/7).

Eden Hazard dan rekan-rekan berhasil mengalahkan timnas Inggris dengan skor 2-0. Gol kemenangan dicetak Thomas Meunier pada menit keempat dan Hazard menit ke-82. Berkat kemenangan tersebut, Red Devils mencatat sejarah prestasi tertinggi dengan finis di urutan ketiga.

Baca juga: Bantu Belgia Kalahkan Inggris, Hazard Jadi Man of The Match

"Apa yang kami lihat di Piala Dunia ini adalah para pemain tidak ingin mengandalkan bakat lagi. Mereka ingin menjadi sekelompok pemain yang melakukan apa pun untuk mencapai hasil lebih baik," sambung pelatih asal Spanyol.

Meski hanya meraih medali perunggu pada Piala Dunia edisi ke-21, Vincent Kompany merasa bangga dengan hasil yang timnya. "Ini pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Belgia, kami finis ketiga," kata pemain Manchester City.

Pemain 32 tahun itu menambahkan andai negaranya lolos ke partai final maka Belgia bisa menjadi kampiun di negeri Beruang Merah.

"Saya pikir ini hadiah untuk fan kami. Enam kemenangan dari tujuh pertandingan, salam hormat untuk semua penggemar kami di seluruh dunia."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement