Ahad 08 Jul 2018 22:04 WIB

Modric Akui Kedahsyatan Inggris Saat Memanfaatkan Bola Mati

Inggris telah mencetak delapan gol dari situsi set piece sepanjang gelaran di Rusia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Luka Modric (kiri)
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Luka Modric (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten Kroasia Luka Modric mengakui kekuatan Inggris. Kroasia akan berhadapan dengan the Three Lions pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Gelandang 32 tahun itu menyinggung efektivitas calon lawan dalam memanfaatkan bola mati. Itu yang harus diwaspadai Kroasia.

"Kami melihat betapa bagusnya mereka dari bola mati. Kami harus memperbaiki pertahanan dalam menghadapi situsi tersebut," kata bintang Real Madrid mengutip dari Sports Mole, Ahad (8/7).

Krosia bermain imbang 2-2 dengan Rusia pada fase perempat final. Saat unggul 2-1, the Blazer kebobolan dari sundulan Mario Fernandes pada menit-menit terakhir perpanjangan waktu. Sebelumnya, terjadi tendangan bebas ke gawang Modric dan rekan-rekannya.

Sementara, Inggris telah mencetak delapan gol dari situsi set piece sepanjang gelaran di Rusia. "Kami mengharapkan laga yang sulit dan ketat saat melawan Inggris, seperti pertandingan-pertandingan lain di Piala Dunia," ujar eks Tottenham Hotspur ini.

Modric meminta rekan-rekannya mempertahankan fokus. Ia berharap kegugupan tidak melanda. "Kami harus menikmati momen ini. Saya yakin kami akan mempersiapkan diri dengan baik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement