Sabtu 07 Jul 2018 04:38 WIB

Putin: Piala Dunia Berjalan Baik dengan Antusiasme Tinggi

Gugurnya tim-tim besar menambah atraktifnya Piala Dunia 2018

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Vladimir Putin
Foto: EPA/Sergei Chirikov
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin menilai Piala Dunia 2018 berjalan dengan baik. Ia menilai penyelenggaran Piala Dunia berlangsung dalam antusiasme yang tinggi.

"Piala Dunia seperti yang saya lihat, tidak sebagai ahli tapi sebagai orang yang sangat mencintai olahraga indah ini, berjalan dengan baik dalam antusiasme yang tinggi," kata Putin seperti dilansir dari Fourfourtwo, Jumat (6/7).

Piala Dunia dimulai pada 14 Juni lalu dan akan berakhir sampai 15 Juli. Piala Dunia digelar di 11 kota di Rusia. Sejauh ini banyak kejutan yang terjadi di Rusia. Tim-tim besar seperti Jerman, Spanyol dan Portugal sudah tersingkir di babak penyisihan grup dan 16 besar.

Menurut Putin hal ini membuat Piala Dunia 2018 menjadi semakin menarik untuk ditonton. "Dengan banyaknya kejutan, faktanya, hal ini membuat kompetisi semakin atraktif," kata Putin.

Rusia akan menghadapi Kroasia di babak perempat final pada Sabtu (7/7) mendatang. Putin tidak dapat dipastikan akan menghadiri laga yang bersejarah bagi Rusia tersebut.

Juru bicara Kremlin mengatakan jadwal Putin hanya menunjukan penguasa Rusia sejak tahun 2000 tersebut datang pada pembukaan dan penutupan Piala Dunia 2018 ini.

"Seperti yang Anda ketahui kepala negara memiliki banyak tanggungjawab yang mana membuat ia harus mendatangi event-event tertentu, tapi saya belum bisa memberikan jawaban yang pasti," kata Juru Bicara Kremlin tersebut.

Setelah mengalahkan Spanyol melalui adu tendangan penalti di babak 16 besar, maka laga melawan Kroasia nanti menjadi perempat final Rusia pertama sejak keruntuhan Uni Soviet tahun 1991. Pertemuan melawan Krosia akan digelar di Stadion Sochi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement