Kamis 05 Jul 2018 20:59 WIB

Jepang tidak Perpanjang Pelatih Akira Nishino

Akria Nishino memang hanya memiliki kontrak jangka pendek

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Pelatih Jepang Akira Nishino, berbicara kepada para pemain  nasional Jepang selama sesi latihan Piala Dunia 2018 di Kazan, Rusia, Ahad, (17/6).
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Pelatih Jepang Akira Nishino, berbicara kepada para pemain nasional Jepang selama sesi latihan Piala Dunia 2018 di Kazan, Rusia, Ahad, (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Meski mampu membawa timnya melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) tidak memperpanjang kontak pelatih timnas Akira Nishino. Nishino memang hanya diberikan kontrak jangka pendek setelah menggantikan Vahid Halilhodzic, dua bulan sebelum Piala Dunia.

Jepang lolos dari fase grup dan sempat unggul 2-0 atas Belgia sebelum keadaan berbalik 2-3 di babak 16 besar. Namun, JFA menegaskan kontrak Nishino tidak akan diperpanjang.

''Kontrak saya berjalan sampai akhir bulan ini dan saya puas jika saya bekerja sampai akhir Piala Dunia, itu yang ada di pikiran saya. Saya ingin menjalani kontrak hingga akhir,'' ucap Nishino, dikutip dari FourFourTwo, Kamis (7/7).

Nishino mengaku kecewa pulang ke Jepang di saat Piala Dunia masih berlangsung. Namun, ia mengatakan, empat tahun dari sekarang, Jepang akan berupaya untuk mencapai perempat-final.

Ia merasa para pemain mampu untuk mencapai posisi tersebut jika melihat hasil saat ini. Ia ingin orang-orang percaya para pemain dapat melakukan hal itu.

Sementara, penerus Nishino tidak akan melihat kehadiran Keisuke Honda dan Kapten Jepang Makoto Hasebe. Keduanya mengumumkan pensiun dari tim nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement