Selasa 03 Jul 2018 18:29 WIB

Davinson Sanchez Berambisi Hentikan Harry Kane

Sanchez yang juga bermain di Tottenham tentu paham keunggulan dan kelemahan Kane.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Davinson Sanchez
Foto: EPA/Salvador Sas
Davinson Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemain bertahan Kolombia Davinson Sanchez berambisi untuk menghentikan striker Inggris Harry Kane. Sampai saat ini, Kane memang menjadi pemain yang paling berbahaya di skuat Three Lions.

Pemain Tottenham Hotspurs tersebut sudah mencetak lima gol dari tiga pertandingan di Piala Dunia 2018. Tapi Sanchez percaya diri bisa menghentikan kapten timnas Inggris tersebut.

Baca Juga

"Dia salah satu penyerang terbaik saat ini, kami tahu Kane pemain yang dapat menciptakan perbedaan di Piala Dunia. Ada satu hal yang sudah saya pelajari, jika Anda tidak cukup baik, Anda sudah cukup tua," kata Sanchez seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Selasa (3/7).

photo
Harry Kane

Sanchez yang juga bermain di Tottenham tentu mengetahui keunggulan dan kelemahan Kane. Sering menjalani latihan dengan Kane, Sanchez diharapkan bisa menghentikan penyerang 23 tahun tersebut.

Sanchez ingin melakukan segala cara agar Kolombia tetap bisa bertahan di Rusia. "Kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk tetap bertahan di kompetisi ini," kata dia.

Selain Kane, ada Kieran Trippier, Danny Rose, Eric Dier, dan Dele Alli yang satu klub dengan Sanchez. Sanchez pun sering bermain bersama lima rekannya tersebut. Pemain 22 tahun itu tampil di 31 pertandingan bersama Tottenham musim lalu.

Tapi tidak hanya Sanchez yang akan memanfaatkan pengetahuannya tentang pemain-pemain Inggris. Karena hal itu juga berlaku sebaliknya. Pemain-pemain Inggris juga akan memanfaatkan pengetahuan tentang Sanchez.

"Dia pemain hebat, ancaman yang besar dan kami harus berani menghadapi dia, kami tahu gaya bermainnya, kami tahu keunggulannya, dan kami akan mengeksploitasi beberapa kelemahan yang ia miliki," kata Dele Alli.

Kolombia akan berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (3/7) dini hari WIB nanti. Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala Dunia 1998 di Prancis. Pada laga tersebut Inggris menang 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement