Selasa 03 Jul 2018 05:11 WIB

Meski tak Cetak Gol, Pelatih Brasil Puji Penampilan Willian

Willian dinilai telah memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Meksiko.

Willian
Foto: EPA/Miguel Gutierrez
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua pemain Brazil Willian dan Gabriel Jesus mendapat pujian khusus dari pelatih Tite dan asistennya, Sylvinho, setelah Brazil mencetak kemenangan 2-0 atas Meksiko sekaligus mengamankan tiket perempat final Piala Dunia. Meski tidak mencetak gol, namun Willian dinilai telah memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

"Willian telah memberikan karya indah. Willian menampilkan beberapa kinerja secara taktis setelah dia menjelankan banyak hal yang harus dilakukan untuk kami di babak kedua. Secara taktis, dia bisa melakukannya," ujar Sylvinho.

Sedangkan Tite mengatakan, Willian mendapat lebih banyak kebebasan untuk bermanuver di babak kedua, dan hal itu terbayar karena pemain Chelsea tersebut terus menggedor pertahanan Meksiko dari berbagai posisi yang melebar.

Sementara itu, Jesus, gagal mencetak gol di pertandingan-pertandingan Brazil, tetapi sang asisten mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu masih merupakan bagian integral dari tim yang semakin baik dengan setiap pertandingannya. Sekarang Brazil akan melangkah ke pertandingan perempat final dengan lawannya Belgia atau Jepang.

"Gabriel itu seperti traktor, dia bekerja sangat keras. Dia bermain dengan caranya sendiri merangkak menjadi pemain pilihan berkat permainan sayapnya. Bagaimana kami memanfaatkannya dalam turnamen yang sangat penting seperti ini, ketika kami memiliki sedikit waktu untuk pulih di antara pertandingan," ujar Sylvinho.

Tite juga mengumbar kata-kata untuk Neymar, pemain terbaik dari pertandingan tersebut yang mencetak gol pertama dan membantu terciptanya gol kedua di menit 88 oleh Roberto Firmino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement