Ahad 01 Jul 2018 22:06 WIB

Babak Pertama Rusia vs Spanyol Berakhir Imbang

Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri di awal laga.

Artem Dzyuba
Foto: fr.uefa.com
Artem Dzyuba

REPUBLIKA.CO.ID, Babak pertama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Rusia dan Spanyol, di Stadion Luzhinik, Moskow, Ahad (1/7), berakhir imbang. Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri di awal laga, sebelum akhirnya Rusia menyamakan kedudukan melalui titik pinalti.

Spanyol berhasil menguasai pertandingan di babak pertama. La Furia Roja mendapatkan keunggulan setelah pemain Rusia  Ignashevich melakukan bunuh diri pada menit ke-12. Proses gol berawal dari tendangan bebas dari luar kotak pinalti Rusia. Bola mengenai kaki belakang Ignashevich yang mencoba menghentikan Sergio Ramos, dan masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan kiper Rusia.

Meski menguasai pertandingan, namun Spanyol belum bisa melancarkan serangan mematikan untuk menambah gol. Justru Rusia yang berhasil menyamakan keadaan melalui tendangan penalti menit ke-40. Berawal dari hand ball Pique saat duel di udara di kotak penalti, wakit kemudian langsung menunjuk titik putih.

Penyerang Rusia Artem Dzyuba yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Spanyol David De Gea. Hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang terjadi.

Berikut susunan pemain Spanyol Vs Rusia dikutip FIFA, Ahad (1/7) :

Spanyol : 4-2-3-1

Pemain : De Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Nacho Fernandez; Sergio Busquets, Koke; Marco Asensio, Isco, David Silva; Diego Costa

Rusia : 3-5-2-1

Pemain : Igor Akinfeev; Yuri Zhirkov, Kudrayshov, Ignashevich, Ilya Kutepov, M. Fernandes; Daler Kuzyaev, Roman Zobnin, Aleksandr Samedov, Golovin; Dzyumba

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement