Ahad 01 Jul 2018 19:40 WIB

Cheryshev: Rusia Bisa Menang Lawan Siapapun

Rusia akan menghadapi Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Ahad (1/7).

Rep: Anggoro/ Red: Bayu Hermawan
Denis Cheryshev
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Denis Cheryshev

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Penyerang sayap tim nasional Rusia, Denis Cheryshev menegaskan rekan-rekan setimnya tidak takut berhadapan dengan Spanyol. Tim tuan rumah akan bertarung dengan La Furia Roja pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Ahad (1/7).

"Saya menilai kami bisa menang melawan siapa pun. Kini pikirkan saja tentang kemenangan dan bermain baik sepanjang pertandingan," tegas Cheryshe dikutip FIFA, Ahad (1/7).

Rusia gagal mempertahankan penampilan terbaiknya setelah menelan kekalahan pada matchday ketiga babak penyisihan Grup A melawan Uruguay. Tim Beruang Merah kalah tiga gol tanpa balas dari Luis Suarez dan kawan-kawan.

Tim besutan Stanislav Cherchesov akhirnya finsih di urutan kedua dengan mengantongi enam poin. Hasil tersebut membuat mereka bertemu dengan pemimpin Grup B yang diisi Spanyol.

Jika merujuk dari catatan di atas kertas Rusia bukanlah lawan sepadan bagi Diego Costa dan kawan-kawan, sebab dalam enam pertemuan terakhir mereka tak pernah megantongi satu pun kemenangan, empat kalah dan dua imbang.

Akan tetapi Rusia dapat bertumpu kepada winger muda tersebut mengingat Cheryshev bermain untuk kesebelasan La Liga bersama Villarreal. Bahkan, pesepak bola bernomor punggu 6 itu memiliki dua status kewarganegaran yakni Rusia dan Spanyol. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (1/7) Pukul. 21.00 WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement