Ahad 01 Jul 2018 13:32 WIB

Kontra Spanyol, Rusia Percaya Diri Tampil di Depan Penggemar

Meski di atas kertas lebih unggul, tapi Spanyol tidak mau meremehkan Rusia.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Denis Cheryshev
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Denis Cheryshev

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia akan menghadapi tim tangguh Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Ahad (1/7) malam nanti. Gelandang Rusia Denis Cheryshev mengatakan, timnya percaya diri dengan dukungan 80 ribu fan Rusia yang menonton di stadion dan jutaan lainnya di televisi.

"Kami harus memberikan sesuatu yang membuat mereka bahagia," kata Cheryshev seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Ahad (1/7).

Cheryshev yang bermain untuk Villarreal memiliki banyak teman di tim nasional Spanyol. Karena sebelum di Villarreal, Cheryshev juga sempat bermain untuk Real Madrid pada tahun 2012 sampai 2016. Bek Real Madrid Nacho salah satu teman baik Cheryshev di tim nasional Spanyol.

"Saya belum berbicara dengan Nacho tentang pertandingan selanjutnya, kami akan berjumpa nanti dan mungkin sedikit berbincang tapi tidak ada teman di lapangan," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Rusia mengawali Piala Dunia 2018 ini dengan hasil yang cukup baik. Tuan rumah lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1. Di akhir babak penyisihan Grup A, Rusia sempat kalah 0-3 dari Uruguay. Sebagai tuan rumah, Cheryshev berharap timnya bisa terus melaju ke babak-babak selanjutnya.

"Saya berharap kami menang, saya tidak mau mengatakan ini pertandingan terpenting dalam hidup kami karena kami harus tetap tenang dan tidak terlalu gugup, Spanyol tim yang sangat kuat tapi kami memiliki peluang untuk menang, saya yakin itu," kata Cheryshev.

Meski di atas kertas lebih unggul, tapi Spanyol tidak mau meremehkan Rusia. Spanyol berada di urutan kesepuluh tim nasional terbaik versi FIFA, sementara Rusia hanya berada di urutan ke-70. Meteri pemain pun jelas Spanyol jauh lebih unggul dibandingkan Rusia.

"Kami profesional, pekerjaan kami bermain dan mencoba untuk mengubah pikiran kami, kami harus berkonsentrasi dan tahu satu kesalahan dapat membuat kami pulang," kata gelandang Spanyol David Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement