Kamis 28 Jun 2018 13:16 WIB

Crespo: Wajar Jika Argentina Bergantung pada Messi

Barcelona juga bergantung ke Messi, Portugal dan Real Madrid ke Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Mantan penyerang Chelsea, Hernan Crespo
Foto: Reuters
Mantan penyerang Chelsea, Hernan Crespo

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Tim nasional Argentina belakangan mendapatkan kritikan. Sebuah cerita klasik kalau La Albicelste dinilai bergantung pada Lionel Messi.

Eks penyerang tim Tango Hernan Crespo menilai fakta demikian tak perlu dibesar-besarkan. Menurut Crespo, wajar jika sebuah kesebelasan memiliki kebergantungan pada pemain terbaik dunia.

"Barcelona juga bergantung pada Messi. Itu juga terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid. Itu normal dan logis, jika bergantung pada pemain hebat seperti itu," kata eks penggawa Inter Milan itu, dikutip dari Four Four Two, Kamis (28/6).

Pada kesempatan serupa, Crespo mengomentari performa Argentina pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah terseok-seok, La Albiceleste akhirnya melaju ke babak knock out.

photo
Selebrasi pesepak bola Argentina Lionel Messi (kanan) setelah mencetak gol pertama pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 atas Nigeria membuat tim Tango finis di peringkat kedua Grup D di bawah Krosia. Crespo berpendapat Messi dan rekan-rekan baru saja melalui ujian mental yang berat.

"Anda melihat begitu banyak pemain menangis setelah lolos. Itu berarti mereka menghadapi tekanan yang sangat besar. Saya berharap versi terbaik mereka bisa keluar pada laga berikutnya," ujar Crespo.

Pada tahapan 16 besar, Argentina bertemu Perancis. Duel dua raksasa itu berlangsung di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement