Kamis 28 Jun 2018 11:54 WIB

Portugal tak Gentar dengan Hasil Sempurna Uruguay

Uruguay selalu menang di tiga pertandingan penyisihan grup

Tim Nasional Portugal
Foto: AP Photo/Armando Franca
Tim Nasional Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI, RUSIA -- Portugal akan menghadapi Uruguay di babak 16 besar. Menghadapi salah satu tim yang meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup, Portugal tidak terlalu khawatir.

Uruguay menjadi satu dari dua tim yang selalu menang di tiga pertandingan penyisihan grup.

"Tidak ada keraguan menghadapi Uruguay yang memiliki pemain bagus," kata pemain belakang Portugal, Cedric Soares.

Portugal dikatakan Soares memiliki persiapan yang baik. Portugal juga memiliki banyak pemain kunci yang bisa menjadi senjata mematikan.

"Kami juga memiliki senjata-senjata kami sendiri. Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan nanti. Tidak perlu dikatakan lagi, kami juga memiliki kualitas," kata Soares.

Status juara Eropa sedikit banyak memberikan rasa percaya diri tinggi bagi Portugal. Soares mengatakan Portugal akan mengulang kesuksesan tersebut di Piala Dunia kali ini.

"Kami juara Eropa dan kami sudah menunjukkan beberapa kali kualitas yang kami miliki, dan kami akan terus melakukannya," katanya.

Soares tidak menampik jika ajang Piala Dunia kali ini menghadirkan banyak kejutan. Semua tim memiliki kemampuan yang bisa terbilang rata, sehingga membuat suasana kompetisi terasa sangat kompetitif.

Karena itu, mulai saat ini, Portugal akan menganggap semua laga yang dihadapi ke depannya adalah partai final.

"Ini Piala Dunia yang sangat kompetitif. Target utama kami jelas untuk lolos (grup), dan kami sudah melakukan itu. Kini kami sedang bersiap untuk 16 besar. Itu sangat ketat, karena setiap pertandingan dari sekarang adalah sebuah pertandingan final. Kami akan menghadapi mereka seperti itu," katanya.


sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement