Rabu 27 Jun 2018 20:19 WIB

Eks Timnas Inggris Yakin Tiga Singa Melangkah ke Final

Inggris belum pernah kalah di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah
  Selebrasi pemain timnas Inggris setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup G Piala Dunia 2018 antara Inggris melawan Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6).
Foto: AP/Darko Bandic
Selebrasi pemain timnas Inggris setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup G Piala Dunia 2018 antara Inggris melawan Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan gelandang timnas Inggris Jermaine Jenas yakin the Three Lions (julukan timnas Inggris) meraih hasil gemilang di Piala Dunia 2018. Bahkan ia menyebut Inggris pantas melangkah hingga partai final.

"Ini akan menjadi kejutan bagi saya jika Inggris tidak sampai ke perempat final Piala Dunia. Tim berada di tempat yang bagus dan saya yakin akan kekuatan mereka," tegas Jenas dikutip Sports, Rabu (27/6).

Inggris telah memulai langkah positif pada hajatan empat tahunan di negeri beruang merah. Tim besutan Gareth Southgate mengantongi dua kemenangan dengan bertengger di posisi puncak Grup G.

Penampilan Tiga Singa memang sangat menjanjikan harapan baru. Sebab pada 2014 silam, Inggris tersisih di fase grup dan mengalami kejuatan di babak 16 besar Euro 2016 saat takluk di tangan Islandia.

"Saya pikir Southgate dapat mengatur timnya dengan cara yang sangat baik. Satu-satunya yang mengecewakan adalah jika kami tak mampu melangkah hingga perempat final," sambung pria 35 tahun.

Jenas mengakui jika Inggris masih memiliki kekurangan di beberapa posisi kunci. Tetapi, ia percaya bahwa posisi lain dapat menutupi kekurangan tersebut.

"Inggris kehilangan segudang gelandang terbaik dunia pada perhelatan kali ini. Saya pikir kemampuan untuk mengendalikan permainan di area lini tengah tersebut. Para pemain yang kami miliki sedikit lebih enerjik dan tangguh, sedikit lebih agresif," kata dia.

Saat ini Marcus Rashford dan kawan-kawan tengah bersiap menghadapi laga pamungkas melawan Belgia di Stadion Kaliningard, Jumat (29/6). Partai tersebut terbilang penting untuk mengetahui siapa yang lolos dengan predikat juara Grup G.




Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement