Rabu 27 Jun 2018 17:38 WIB

Maradona Ucapkan Terima Kasih ke Kroasia?

Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia, Davor Suker menerima banyak ucapan terima kasih

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Nigeria dan Argentina.
Foto: AP/Petr David Josek
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Nigeria dan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) Davor Suker mengungkapkan, dirinya menerima banyak ucapan terima kasih dari masyarakat Argentina. Ucapan tersebut karena Kroasia meraih kemenangan 2-1 saat melawan Islandia.

Hasil itu membuat Argentina lolos ke babak 16 besar. "Saya menerima pesan dari mana saja, terutama dari Argentina," ucapnya, dikutip dari Four Four Two, Rabu (27/6).

Namun, dirinya enggan menyebutkan siapa yang mengucapkan terima kasih. Ia hanya mengatakan banyak yang mengatakan rasa syukur mereka atas hasil Kroasia maupun Islandia. Suker juga menyangkal bahwa yang berbicara itu adalah Maradona.

"Dari Maradona? Aku tidak ingin menyebutkan namanya, tetapi banyak orang Argentina yang menghubungiku, mengucapkan terima kasih, mengatakan mereka percaya pada kami," katanya.

Suker,yang mencetak 45 gol dalam 69 pertandingan untuk tim nasional mengaku Kroasia terus tumbuh dengan baik. Terbukti Kroasia meraih meraih 9 poin, sama seperti Uruguay. Skuat asuhan Zlatko Dalic itu meraih tiga kemenangan selama fase grup, termasuk saat membantai Argentina 3-0.

Berada di puncak Group D membantu Kroasia menghindari pertemuan 16 besar dengan Prancis. Mereka akan menghadapi Denmark, yang relatif berada di bawah Prancis.

Setelah beberapa pemain diistirahatkan untuk pertandingan melawan Islandia, Suker mengatakan Kroasia akan siap untuk pertandingan Ahad mendatang. Bahkan, ia menuturkan bahwa Kroasia akan bermain agresif dari lini tengah, seperti saat melawan Argentina.

"Kami secara fisik siap. Akan sangat sulit melawan Denmark," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement