Rabu 27 Jun 2018 07:42 WIB

Sempurna di Grup, Kroasia Siap Eliminasi Denmark di 16 Besar

Luka Modric dan rekan-rekan bertemu Denmark sebagai runner-up Grup C.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zlatko Dalic
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Zlatko Dalic

REPUBLIKA.CO.ID, ROSROV -- Kroasia melanjutkan tren positif pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada laga ketiga Grup D, the Blazer mengalahkan Islandia 2-1, di Rostov Arena, Rabu (27/6) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Kroasia meraih poin sempurna selama babak penyisihan. Kiprah pada fase grup membuat pelatih Kroasia Zlatko Dalic semakin percaya diri menatap babak 16 besar.

Luka Modric dan rekan-rekan bertemu Denmark sebagai runner-up Grup C. Dalic menegaskan, kubunya berhasrat terus melaju walau tak mau mengungkap target pasukannya.

"Saya tidak berpikir turnamen kami berhenti pada babak 16 besar. Tapi, saat ini, kami fokus pada Denmark," kata Dalic, dikutip dari ESPN, Rabu (27/6).

Menurutnya, kepercayaan diri sangat penting. Dalic dan skuatnya menghormati kekuatan lawan. Namun, hal tersebut tidak berarti mereka kalah sebelum bertanding. 

"Jika kami berpikir seseorang lebih baik dari kami, tidak mungkin kami mengalahkan mereka," ujar arsitek 51 tahun ini.

Pada kesempatan serupa, Dalic memuji aksi Islandia. Sang debutan menyebabkan banyak masalah bagi timnya, meski pada akhirnya gagal lolos ke babak knock-out.

"Mereka bertarung dan disiplin. Mereka tahu apa yang ingin mereka capai, dan saya hanya bisa memberi selamat atas penampilan mereka," tutur Dalic.

Kemenangan Kroasia ini membantu Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D. Pada laga yang berlangsung bersamaan, Argentina susah payah menaklukkan Nigeria 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement