Senin 25 Jun 2018 22:03 WIB

El Hadary Cemerlang, Mesir Sementara Imbangi Arab Saudi 1-1

Satu penyelamatannya dari sepakan titik putih Arab Saudi membuat skor imbang 1-1.

Kiper Mesir Essam El Hadary
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Kiper Mesir Essam El Hadary

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Essam El Hadary tak sekadar mencetak rekor pemain tertua yang turun berlaga pada pertandingan Piala Dunia. Kiper timnas Mesir ini tampil mengagumkan saat menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir Grup A di Volgograd Arena, Senin (25/6). Satu penyelamatannya dari sepakan titik putih Arab Saudi membuat skor imbang 1-1.

El Hadary tampil sebagai starter pada usia 45 tahun dan lima bulan. Dalam dua laga sebelumnya, ia hanya menjadi cadangan.

Laga yang tak menentukan membuat kedua tim bermain terbuka. Mesir unggul lebih dulu lewat bintangnya Mohamed Salah. Penyerang Liverpool ini menuntaskan serangan balik dengan sempurna. Ia menahan operan lambung dengan sempurna. Salah kemudian melepaskan bola dari tepi kotak penalti melampaui jangkauan kiper Yasser Al Mosailem yang keluar sarangnya mencoba merebut si kulit bundar dari penguasaannya. Skor 1-0 untuk Mesir pada menit ke-22.

Gol ini membuat Arab Saudi tersengat dan berusaha membalas. Pada menit ke-40, wasit Wilmar Rodan memberikan hadiah penalti kepada Arab Saudi setelah pemain Mesir Ahmed Fathi handball di kotak terlarang. Namun sepakan Fahad Al Muwallad dibaca sempurna oleh El Hadary. El Hadary melompat ke kanan dan menepis bola dengan satu tangannya.

Mesir tampaknya akan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Tapi Rodan kembali memberikan penalti. Kali ini, ia menilai Ali Gabr menjatuhkan Al Muwallad di kotak terlarang. Ia makin yakin dengan keputusannya setelah menggunakan tayang ulang VAR. Kali ini, Salman Al Faraj berhasil mengecoh El Hadary pada menit keenam injury time untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement