Senin 25 Jun 2018 20:50 WIB

El Hadary Cetak Rekor Pemain Tertua yang Main di Piala Dunia

El Hadary dipasang sebagai starter oleh pelatih Mesir Hector Cuper melawan Arab Saudi

Kiper Timnas Mesir, Essam El Hadary.
Foto: AP/Nariman El-Mofty
Kiper Timnas Mesir, Essam El Hadary.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Essam El-Hadary akan mencetak sejarah menjadi pemain tertua yang merumput pada pertandingan Piala Dunia. El-Hadary dipasang sebagai starter oleh pelatih Mesir Hector Cuper melawan Arab Saudi pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 yang sudah tidak menentukan di Volgograd Arena, Senin (25/6).

Pemain bernama lengkap Essam Kamal Tawfiq El-Hadary ini lahir pada 15 Januari 1973. Ia berusia 45 tahun dan lima bulan saat tampil malam ini. Pada dua laga sebelumnya, pemain klub Al Taawoun ini hanya menjadi cadangan.

El-Hadary menumbangkan rekor kiper timnas Kolombia, Faryd Mondragon. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Mondragon tampil menjaga gawang Kolombia pada usia 43 tahun.

El Hadary membuat debut profesional pada 1993 saat masih berusia 20 tahun di klub Damietta. Setelah itu, dia bergabung dengan klub raksasa Mesir, Al Ahly. Ia memenangi delapan gelar Liga Mesir dan empat trofi Liga Champions Afrika.

Debut El Hadary di timnas Mesir dimulai pada 1996 atau 10 bulan sebelum pemain termuda di timnas Mesir saat ini, Ramadan Sobhi, lahir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement