Senin 25 Jun 2018 20:43 WIB

Kalahkan Polandia 3-0, Kolombia Merasa Makin Kuat

Kemenangan atas Senegal di Samara pada Kamis sangat diperlukan Kolombia.

Pelatih Jose Pekerman.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Pekerman.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman, mengatakan timnya masih perlu berbenah meski telah sukses menghancurkan Polandia 3-0 di Kazan Arena pada Ahad. Kemenangan besar semalam telah menghidupkan kembali kenangan gaya bermain para pemain Kolombia yang sukses melaju hingga babak perempat final Piala Dunia di Brazil empat tahun lalu.

''Kemenangan ini akan membuat kita lebih kuat," kata pelatih asal Argentina itu dalam konferensi pers. "Tingkat kebugaran kami meningkat dan hari ini dari awal hingga akhir kami tetap setia pada gaya permainan kami itu.

James Rodriguez dan Juan Quintero mendapat umpan-umpan dari lini tengah sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Radamel Falcao membuka skor Piala Dunianya di lini depan, pemain tim Kolombia itu melucuti barisan pertahanan Polandia yang rapuh.

Pekerman tahu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya. Kemenangan atas Senegal di Samara pada Kamis sangat diperlukan untuk menjamin langkah Kolombia dari Grup H ke babak 16 besar.

"Tetapi kami tidak akan menjadi lupa diri. Secara mental kami berada di tempat yang bagus, tetapi kami harus terus meningkatkannya karena kami ambisius dan kami ingin melanjutkan di Piala Dunia ini sebagaimana yang kami harapkan,'' katanya. "Kami akan terus melaju dengan perjuangan keras."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement