Ahad 24 Jun 2018 17:26 WIB

Dele Alli Absen Lawan Panama

Pelatih Inggris tidak mau ambil risiko atas kondisi Dele All

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Dele Alli (tengah) merayakan gol ke gawang Chelsea.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Dele Alli (tengah) merayakan gol ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNYNOVGOROD -- Manajer Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi Dele Alli akan absen dalam pertandingan melawan Panama nanti malam. Dele Alli absen karena cedera paha yang ia dapat saat mengalahkan Tunisia dengan skor 2-1. 

"Pagi ini dia mengikuti program (penyembuhan) pasti yang kami rencanakan,'' kata Southgate, dikutip dari Skysports, Ahad (24/6). 

Ia mengungkapkan, Alli mulai berlatih dengan rekan setimnya, namun lebih banyak latihan sendiri. Walaupun pemain Spurs itu mengalami perkembangan yang sangat baik, tapi Southgate tak ingin mengambil risiko.

"Kami benar-benar senang dengan di mana dia berada, tetapi dia tidak akan siap untuk pertandingan,'' ungkapnya. 

Alli kemungkinan akan digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford atau Raheem Sterling. Southgate juga ingin membuat semua orang di timnya senang, termasuk mereka yang belum mendapatkan kesempatan bermain di Rusia.

Dirinya mengaku punya beberapa pemain muda yang kemampuannya tidak diragukan sama seperti pemain senior yang terbiasa bermain. Apalagi, Southgate menyatakan timnya terdiri dari pemain-pemain profesional. 

''Tapi tidak diragukan lagi, semakin jauh kita melangkah di  turnamen, semakin hati-hati bahwa dinamika itu perlu ditangani oleh saya dan staf. Dan saya pikir itu adalah kunci bagi tim yang bermain bagus di turnamen,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement