Ahad 24 Jun 2018 01:32 WIB

Ingatkan Jepang, Mane: Banyak Pemain Berkualitas di Senegal

Pelatih Jepang sebelumnya berencana menyiapkan 3 pemain untuk meredam Mane.

Sadio Mane
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG -- Penyerang Senegal Sadio Mane mengatakan timnya telah siap dengan upaya Jepang untuk meredam dirinya dalam pertandingan penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Ahad (24/6). Ia pun mengingatkan lawan-lawannya, ada banyak pemain berkualitas dalam timnas Senegal daripada hanya memperhatikan satu orang saja.

Pernyataan Mane ini dua jam setelah pelatih Jepang Akira Nishino mengatakan siap untuk mengawal Mane dengan hingga tiga pemain. Namun, Mane yang juga penyerang Liverpool, itu hanya tertawa dan mengabaikan perhatian tim lawan.

"Senang mendengar semua orang berbicara tentang saya, tentu saja tetapi ini juga merupakan perangkap penting yang harus dihindari. Untuk Senegal yang terpenting adalah seluruh tim dan kami akan menghadapi tim yang bagus pula, tetapi kami akan mencoba berkonsentrasi pada diri sendiri dan apa yang harus kami lakukan," kata Mane. "Saya pikir jika ada rencana anti-Sadio Mane tidak akan ada kekhawatiran selama pengaturan tim ini berjalan dengan baik."

Kedua tim memasuki pertandingan Grup H di Yekaterinburg dengan keyakinan setelah memenangkan pertandingan pembuka. Jepang menang 2-1 melawan Kolombia dan Senegal dengan skor yang sama melawan Polandia.

Menurut Mane, Jepang akan membuat kesalahan jika hanya fokus pada setiap individu. "Jepang adalah tim bagus yang tahu cara bermain dan mereka juga tim yang agresif. Pertandingan ini tidak akan mudah sama sekali."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement