Kamis 21 Jun 2018 23:20 WIB

Babak Pertama, Gol Mbappe Buka Asa Prancis Lolos 16 Besar

Sebenarnya, Peru bermain lebih dominan dari pasukan asuhan Didier Deschamps.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, YEKATERINBURG- Striker muda berbakat Kylan Mbappe membuka keunggulan Prancis atas Peru di Stadion Ekaterinburg, dalam lanjutan laga Grup c Piala Dunia 2018, Kamis (21/6) malam WIB. Mbappe membawa Les Bleus unggul 1-0 atas La Blanquirroja.

Mbappe mencetak gol di menit 34. Ia sukses menyarangkan bola di mulut gawang memanfaatkan bola liar yang memantul setelah kiper Peru Gallese memblokir tendangan striker Prancis Olivier Giroud. Gol ini menjadi gol perdana Mbappe di pentas Piala Dunia.

Sebenarnya, Peru bermain lebih dominan dari pasukan asuhan Didier Deschamps. Sebanyak 52 persen penguasaan bole menjadi milik Peru. Tapi barisan pertahananan Prancis yang dikomandoi duet Samuel Umtiti dan Raphael Varane sukses meredam kreasi Guerrero dan kawan kawan.

Gol tunggal Mbappe di babak pertama ini membuka peluang Prancis lolos ke fase berikutnya, yakni babak 16 besar. Bila Paul Pogba dan kawan-kawan sukses mempertahankan keunggulan, maka Prancis mengantongi enam poin yang menjadi jaminan satu tiket ke 16 besar. Sebelumnya di laga perdana, Prancis juga menang dari Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement