Selasa 19 Jun 2018 20:42 WIB

Mourinho: Rusia Harus Pikirkan Cara Hentikan Salah

Rusia incar kemenangan untuk memastikan lolos ke 16 besar

Rep: Febrian Fachri / Red: Hazliansyah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho memprediksi persaingan grup A Piala Dunia akan berlangsung ketat untuk penentuan tim mana yang lolos ke fase 16 besar. Saat ini Rusia dan Uruguay sama-sama memimpin klasemen setelah memetik tiga angka di laga perdana.

Tapi menurut pelatih asal Portugal itu, Mesir masih memiliki peluang lolos karena sudah bisa memainkan pemain bintang Liverpool Mohamed Salah.

"Rusia harus memikirkan cara menghentikan bintang Mesir Mohamed Salah. Dia adalah pemain yang bisa menciptakan perbedaan," kata Mou, dikutip dari Four Four Two, Selasa (19/6).

Mesir dan Rusia akan berlaga pada Rabu (20/6) WIB dini hari di Stadion Saint Petersburg. Rusia akan lolos ke fase 16 besar jika bisa mengalahkan Mesir. Sedangkan Mesir mengusung wajib menang agar peluang ke fase knock out tetap terbuka.

Mesir saat ini belum mengoleksi satupun angka karena di laga perdana dikalahkan oleh Uruguay.

"Laga Rusia vs Mesir akan menentukan mana tim yang akan lolos ke 16 besar," ujar Mourinho.

Sebelum pertandingan grup A dimulai, Mou sempat memprediksi tim yang akan lolos ke 16 besar adalah Rusia dan Uruguay. Rusia karena faktor tuan rumah dan Uruguay unggul secara materi pemain dan pengalaman tim.

Namun kini Mou memberikan kredit kepada Mesir. Kuncinya Mesir harus mengalahkan Rusia di laga kedua ini. Sebab di laga terakhir, Mesir tinggal berhadapan dengan tim lemah Arab Saudi.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement