Senin 18 Jun 2018 18:06 WIB

Park Ji-Sung Yakin Korea Selatan Bisa Lolos Fase Grup

Park Ji-Sung mengatakan kekalahan Jerman atas Meksiko beri keuntungan Korsel

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Park Ji Sung
Foto: AP/Jon Super
Park Ji Sung

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepakbola Korea Selatan Park Ji-Sung yakin negaranya bisa lolos penyisihan Grup F. Mantan pemain Manchester United itu mengatakan, kemenangan Mesiko 1-0 atas Jerman telah mengubah jalannya babak penyisihan grup.

"Hasilnya tidak seperti yang diekspektasikan, jadi bisa mengubah jalannya babak penyisihan grup. Tapi kami tetap harus fokus di pertandingan pertama kami dan lihat apa yang terjadi di fase grup ini," kata Ji-sung kepada the National, seperti dilansir dari Fourfourtwo, Senin (18/6).

Mesiko meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Jerman, pada Ahad (17/6) kemarin. Hirving Lozano menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan Mesiko ini memberikan harapan kepada Korea Selatan dan Swedia. Sebab juara bertahan Jerman yang diekspektasi akan lolos ke babak berikutnya, justru tumbang di laga perdana.

Maka laga antara Korea Selatan dan Swedia nanti akan menjadi pertarungan untuk peringkat kedua di Grup F. Ji-sung mengatakan lolos ke babak 16 besar menjadi target pertama Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Kami memiliki performa yang buruk di Piala Dunia yang terakhir, jadi kami ingin membalasnya kali ini," kata Ji-sung.

(baca juga: Maradona tak Salahkan Messi yang Gagal Mengeksekusi Penalti)

Pada Piala Dunia 2014 lalu, Korea Selatan gagal lolos penyisihan grup setelah dikalahkan Belgia 1-0. Pada Piala Dunia 2010, Korea Selatan berhasil lolos penyisihan grup tapi tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 2-1 dari Uruguay.

"Pada Piala Dunia kali ini ekspektasi kami rendah karena melihat performa tim nasional di kualifikasi, tapi Piala Dunia adalah Piala Dunia, jadi tidak ada yang tahu hasilnya," kata Ji-sung.

Ji-sung salah satu pemain yang ikut membawa Korea Selatan lolos semifinal Piala Dunia 2002. Menjadi tim paling sukses di Asia sepanjang sejarah Piala Dunia.

"Saya yakin (mereka bisa maju). Mereka telah mempersiapkannya dengan baik dan harapannya mereka bisa berhasil. Tapi grup ini sangat, sangat sulit dan sekali lagi, hasil laga pertama tidak seperti yang diekspektasikan, jadi kami akan melakukan yang terbaik dan lihat hasilnya nanti," tambah Ji-sung.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement