Senin 18 Jun 2018 01:33 WIB

Pelatih Meksiko: Kemenangan untuk Fans yang datang ke Rusia

Meski dalam tekanan, pelatih menyebut timnya tampil disiplin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Juan Carlos Osorio.
Foto: futmexsource
Juan Carlos Osorio.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio tak mampu menyembunyikan kegembiraan usai timnya meraih hasil sensasional pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018. Armada El Tri mengalahkan juara bertahan Jerman, 1-0, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (17/6) malam WIB.

Osorio mengaku puas melihat kinerja anak asuhnya. Ia mempersembahkan kemenangan tersebut untuk para pendukung Meksiko terutama yang berbondong-bondong ke negeri Beruang Merah.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk semua penggemar yang melakukan perjalanan ke sini, dan semua orang yang mendukung kami," ujar juru taktik 57 tahun itu, mengutip dari Sports Mole, Senin (18/6).

Baca: Meksiko Permalukan Juara Bertahan Jerman 1-0

Menurut Osorio, sebuah duel berkelas baru saja terjadi. Meski dalam tekanan, Javier Hernandez dan rekan-rekan tampil disiplin.

Osoria mengaku sudah menyiapkan strateginya jauh-jauh hari. Ia telah memprediksi, Der Panzer bakal menurunkan Mario Gomes.

"Dengan segala hormat, kami adalah tim yang lebih baik pada babak pertama. Pada babak kedua, mereka menyerang. Sejak kemarin kami sudah berlatih bertahan dengan empat gelandang dan tiga pemain di depan. Kami hampir mendapat gol kedua," ujarnya.

Osorio  meminta anak asuhnya tidak perlu berlebihan dalam merayakan hasil ini. Babak penyisihan grup baru dimulai.

Selanjutnya pada laga kedua, Meksiko bertemu Korea Selatan. Duel tersebut berlangsung di Rostov Arena, Sabtu (23/6) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement