Ahad 17 Jun 2018 17:13 WIB

Ini Pemain Penting dalam Laga Kosta Rika Vs Serbia

Serbia harus waspada permainan lawan yang menembus perempat final Piala Dunia 2014.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Serbia
Timnas Serbia

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Kosta Rika akan melawan Serbia pada laga perdana penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 Rusia, di Samara Arena, Ahad (17/6). Di grup ini, Kosta Rika maupun Serbia dinilai sebagai tim underdog karena dua tim lainnya merupakan tim kuat, yaitu Swiss dan Brasil.

Kendati demikian, kedua tim tak ingin menjadi penghibur saja pada turnamen empat tahunan ini. Kedua tim ingin berbuat banyak dan laga perdana merupakan laga sangat penting untuk meraih poin penuh.

Serbia harus mewaspadai permainan anak asuh Oscar Ramirez. Karena, para pemainnya mayoritas pernah berlaga di Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, prestasi Kosta Rika sampai ke babak perempat final.

Spirit tersebut dapat menjadi malapetaka bagi Serbia apabila tidak menyiapkan strategi jitu meredam serangan Los Ticos. Dilansir dari uk.webfg.com, Serbia perlu mewaspadai pemain bintang Amerika Tengah, Bryan Ruiz. Ia dikenal dengan sentuhan bolanya yang halus.

Selain itu, Kosta Rika juga memiliki Joel Campbell yang bisa merepotkan barisan pertahanan lawan. Kemudian bek tengah Ian Smith serta penjaga gawang berpengalaman milik Real Madrid Keylor Navas akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Serbia untuk menjebol gawang.

Namun, Serbia bukan tidak mempunyai pemain-pemain berkelas. Tim ini memiliki stok pemain berpengalaman, yakni Nemanja Matic dan Luka Milivojevic. Keberadaan dua pemain tersebut membuat kemampuan Serbia membobol gawang lawan tidak bisa diragukan.

Selain itu, Kosta Rika juga perlu mewaspadai pemain lainnya, yaitu pemain tengah asal klub Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain ini akan ditagih kemampuannya sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement