Ahad 17 Jun 2018 07:40 WIB

Taksi Tabrak Fan Meksiko di Moskow

Pengakuan dari sopir, kecelakaan tersebut terjadi tanpa sengaja akibat ia kelelahan,

Taksi yang menabrak fan Meksiko di Moskow.
Foto: EPA-EFE/Moscow Government's Center of Traffic Control
Taksi yang menabrak fan Meksiko di Moskow.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sebuah taksi menabrak kerumunan orang di pusat Moskow, ibu kota Rusia, yang tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Kecelakaan ini melukai tujuh orang, demikian laporan kantor berita TASS, Sabtu (16/6).

"Berdasarkan informasi awal, tujuh orang mengalami cedera," lapor TASS mengutip sumber dari petugas unit gawat darurat.

Saksi mata menyebutkan bahwa taksi tersebut melaju ke sekumpulan orang, yang beberapa di antaranya memakai kaos tim nasional Meksiko. Sopir taksi yang memiliki surat izin mengemudi (SIM) Kirgistan berusaha kabur namun dapat ditangkap polisi.

Laporan sementara dari pihak kepolisian, pengakuan dari sopir, kecelakaan tersebut terjadi tanpa sengaja. Sopir mengaku kelelahan setelah 20 jam bekerja. Ia ingin segera pulang untuk tidur. Kelelahan membuatnya kehilangan konsentrasi dan berakhir dengan kecelakaan.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin menuliskan di akun Twitter bahwa pengemudi taksi itu kehilangan kontrol atas kendaraannya. Untuk itu, pihak kepolisian telah membuka investigasi tentang dugaan pelanggaran lalu lintas. Pengadilan akan berlangsung Senin (18/6).

Kedutaan Meksiko di Moskow menyatakan dua perempuan Meksiko cedera. Seorang Ukraina, dua Rusia, dan dua warga Azerbaijan juga menjadi korban.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement