Sabtu 16 Jun 2018 23:45 WIB

Tendangan Penalti Messi Kecewakan Fan Argentina

Fan Argentina tetap menyadari Messi hanya manusia biasa.

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Muhammad Hafil
Fan Argentina usai pertandingan Argentina vs Islandia di Moskow, Sabtu (16/6).
Foto: Citra Listya Rini/Republika
Fan Argentina usai pertandingan Argentina vs Islandia di Moskow, Sabtu (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Wartawan Republika.co.id, Citra Listya Rini dari Moskow, Rusia

 

MOSKOW  --  Tim nasional Argentina hanya mampu bermain imbang melawan Islandia dengan skor 1-1 di Stadion Spartak, Sabtu (16/6). Fan Argentina sangat kecewa, apalagi sang kapten sekaligus pemain andalan tim Tango, Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik 12 pas.

Para suporter Albiceleste yang menyaksikan pertandingan tersebut kecewa dengan hasil akhir 1-1. Namun, kegagalan Messi dimaklumi para fan mengingat La Pulga hanyalah seorang manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan.

"Jujur saya saya kecewa dengan hasil 1-1. Gagalnya tendangan Messi juga menambah kekecewaan saya, tapi dia hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan dan kegagalan," kata Frederico kepada Republika.co.id seusai berakhirnya laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 tersebut.

Kekecewaan juga disampaikan fan Argentina lainnya, Nicolas. Pria yang rela datang ke Rusia hanya untuk tim Tango ini tidak puas melihat runner-up Piala Dunia 2014 itu bermain imbang lawan negara debutan Piala Dunia alias Islandia. 

Nicolas mengatakan, Islandia mendapatkan durian runtuh karena Messi gagal menendang penalti. "Islandia beruntung atas gagalnya penalti Messi," kata pria yang mengaku sudah membeli tiga tiket pertandingan di Piala Dunia 2018 ini.

Perkara gagal mencetak gol dari titik penalti bukanlah hal baru buat Messi. Tercatat dari total 103 kesempatan, bintang klub Barcelona itu hanya mampu mencetak gol sebanyak 24 kali. Sedangkan sisanya sebanyak 79 kali berakhir kegagalan di mulut gawang lawan.

Argentina dan Islandia berbagi satu poin di laga perdana Grup D Piala Dunia 2018. Sebetulnya, tim Tango lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-19. Namun, Islandia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui gol Alfred Finnbogasson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement