Jumat 15 Jun 2018 21:13 WIB

Fan Argentina: Kami Pasti Menang Lawan Islandia

"Kami pasti menang asal tidak meremehkan Islandia sebelum pertandingan berakhir"

Fan Argentina membawa spanduk bertuliskan Go Go Argentina di jalanan Nikolskaya, kota Moskow, Rusia jelang kick-off Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6).
Foto: Republika/Citra Listya Rini
Fan Argentina membawa spanduk bertuliskan Go Go Argentina di jalanan Nikolskaya, kota Moskow, Rusia jelang kick-off Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan Republika, Citra Listyarini dari Moskow, Rusia

MOSKOW --  Laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina melawan Islandia bakal berlangsung di Satdion Spartak, Sabtu (16/6). Jelang kick-off, suporter tim Tango mengatakan Lionel Messi cs tidak boleh memandang remeh skuat berjuluk Strákarnir okka atau the Our Boys.

"Islandia memang tim kejutan, tapi Argentina adalah Argentina. Kami pastinya menang asalkan jangan meremehkan Islandia sebelum pertandingan bubar karena berbahaya," kata fan tim Tango bernama Sebastian kepada Republika.co.id di Moskow, Jumat (15/6).

Sebastian juga percaya pelatih Jorge Sampaoli bisa membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2018. Grup D dihuni oleh Argentina, Islandia, Nigeria dan Kroasia. Menurut Sebastian, penghuni grup ini memiliki kekuatan masing-masing yang tidak boleh diremehkan.

Fan Argentina lainnya yang bernama Carlos juga mengakui Islandia yang kali pertama tampil di Piala Dunia bakal bermain /ngotot demi mencetak sejarah. Tentu saja, kata dia, Islandia berusaha mengalahkan Albiceleste di laga perdana Grup D.

"Ini Piala Dunia pertama mereka, jadi semangat Islandia tentu berapi-api untuk mengalahkan Argentina. Tapi, saya rasa para pemain tidak takut," ujar Carlos.

Islandia memang terus bertekad mencetak sejarah di dunia sepak bola. Piala Dunia 2018 adalah bukti prestasi negara terkecil populasi penduduknya yang pernah lolos ke Piala Dunia.

Sebelumnya, Islandia menghadirkan kejutan dengan menyingkirkan Inggris dalam babak 16 besar di Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement