Jumat 15 Jun 2018 15:05 WIB

Gabriel Jesus tak Berambisi Raih Sepatu Emas di Rusia

Jesus menegaskan fokusnya bukan sekadar meraih gelar individu itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV -- Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, diprediksi menjadi salah satu calon pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Akan tetapi dalam pernyataannya, Jesus menegaskan fokusnya bukan sekadar meraih gelar individu itu.

Penggawa Manchester City ini menilai banyak pemain yang bisa menjadi top skorer. Tapi dalam pikirannya, ia berusaha seaktif mungkin terlibat dalam permainan.

"Saya hanya fokus membantu tim sebaik mungkin. Apakah itu dengan gol, umpan, atau tekel," kata Jesus, dikutip dari Four Four Two, Jumat (15/6).

Ia berpendapat, jika tim tampil baik, maka dengan sendirinya potensi individu akan kelihatan. Itu sebabnya ia lebih mengutamakan tim.

Pada kesempatan serupa, Jesus berbicara tentang persaingannya dengan Roberto Firmino. Tampaknya, ia dipercayakan menjadi starter di lini depan. Namun hal tersebut tak mengurangi respeknya pada rekannya itu.

"Saya sudah ditanya tentang hal ini. Jelas sebuah keuntungan bagi kami, memiliki dua pemain depan yang bisa menjadi starter, juga di posisi lainnya," ujar Jesus.

Ia menilai, bersama Liverpool, Firmino menjalani musim cemerlang. Hal serupa dialami Jesus di Manchester City.

Brasil akan mengawali laga Grup E melawan Swiss. Duel tersebut berlangsung di Rostov arena, Rusia, Senin (18/6) dini hari WIB. Selanjutnya, tim Samba menghadapi Kosta Rika, kemudian Serbia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement