Jumat 15 Jun 2018 12:35 WIB

Pizzi: Rusia Menang tanpa Melakukan Banyak Hal

Rusia dinilainya tak terlalu superior dibandingkan timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Juan Antonio Pizzi
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Juan Antonio Pizzi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Arab Saudi mendapat hasil negatif pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018. Menghadapi tuan rumah Rusia, Osama Hawsawi dan rekan-rekan takluk 0-5 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6).

Pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, mengakui kehebatan lawan. Namun, Rusia dinilainya tak terlalu superior dibandingkan timnya. Ia menilai Arab Saudi yang gagal tampil baik.

"Saya tidak berpikir mereka melakukan sesuatu untuk mengejutkan kami. Mereka menang tanpa melakukan banyak hal, hanya karena kinerja yang buruk dari kami," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari ESPN, Jumat (15/6).

Ia berharap mental anak asuhnya segera pulih. Sebab, masih ada dua pertandingan melawan Uruguay dan Mesir. Eks pelatih Cile ini berharap pasukannya segera bangkit untuk memetik hasil positif.

Pizzi mengakui skor mencolok seperti itu jarang terjadi di turnamen sekelas Piala Dunia. Walau menanggung malu, Arab Saudi tak hendak langsung menyerah sebelum peluang mereka benar-benar tertutup.

"Saya percaya usaha saya. Saya percaya kami akan memiliki performa yang lebih baik pada pertandingan berikutnya," ujar arsitek 50 tahun ini.

Wakil Asia itu akan bertemu Uruguay pada laga kedua Grup A. Duel berlangsung di Rostov Arena, Rabu (20/6) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement