Jumat 15 Jun 2018 01:28 WIB

Arab Saudi Dipermalukan Rusia, Pizzi: Ini Pertandingan Sulit

Mantan pelatih Cile ini memuji Rusia yang tampil sangat baik.

Juan Antonio Pizzi
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Juan Antonio Pizzi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Arab Saudi menelan kekalahan mengejutkan pada laga pertama Grup A, sekaligus partai pembuka Piala Dunia 2018. Arab Saudi digasak tuan rumah Rusia 0-5 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). 

Pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Sejak gawang tim asuhannya terus kebobolan, ekspresi pahit terlihat di wajahnya. Begitu pula seusai bersalaman dengan pelatih Rusia Stanislav Cherchesov, ia terlihat menggelengkan kepala.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami mengalami kekalahan yang besar dan tak terduga," kata dia dalam konferensi pers seusai laga.

Mantan pelatih Cile ini memuji Rusia yang tampil sangat baik. Sebaliknya, kata dia, Arab Saudi tampaknya tidak dalam kondisi yang baik. 

Menurut Pizzi, permainan Rusia sebenarnya tak mengejutkan timnya. Hanya, menurut dia, pasukannya menunjukkan kinerja yang buruk dan tercermin dari hasil akhir. "Untuk strategi, kami harus berubah. Kami harus melupakan kekalahan ini sekarang dan memikirkan pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Ia mengaku tetap memiliki keyakinan pada para pemainnya. Pizzi percaya timnya akan bangkit.

Hasil ini membuat Rusia mempertahankan tradisi tim tuan rumah Piala Dunia tak pernah kalah saat berlaga membuka turnamen. Gol-gol Rusia masing-masing dicetak oleh Yury Gazinsky, Artem Dzyuba, Aleksandr Golovic, dan dua dari Denis Cheryshev.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement