Jumat 15 Jun 2018 01:40 WIB

Kroos: Pemecatan Lopetegui tak akan Berpengaruh Banyak

Lopetegui secara mengejutkan dipecat pada Rabu (13/6).

Julen Lopetegui
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, VATUTINKI -- Keputusan Spanyol memecat pelatih Julen Lopetegui sehari menjelang Piala Dunia 2018 bergulir hanya akan memberi pengaruh kecil pada kualitas permainan La Roja. Pendapat ini diutarakan gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, Kamis (14/6).

"Sejujurnya, saya tidak berpikir ini sebuah kemunduran besar bagi Spanyol," kata pemenang Piala Dunia 2014 Kroos yang akan bekerja di bawah Lopetegui di Real Madrid, kepada para pewarta.

Lopetegui secara mengejutkan dipecat pada Rabu (13/6), dua hari sebelum pertandingan pertama Spanyol di Grup B melawan Portugal. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan, Lopetegui dia tidak memberi informasi jauh-jauh haris sudah menyepakati bergabung dengan Real Madrid setelah Piala Dunia 2018.

"Saya akan segera bertemu dengannya. Tentu saja ada hal-hal yang lebih ideal dibanding kehilangan pelatih Anda dua hari sebelum awal Piala Dunia anda. Tapi saya pikir hal itu tidak akan menjadi kemunduran yang sangat banyak," kata dia.

Real tidak diduga mengumumkan pada Selasa (12/6) bahwa Lopetegui akan menjadi pelatih Los Blancos musim depan. Padahal, pria 51 tahun ini baru saja memperpanjang kontraknya dengan timnas Spanyol dan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan selama bertugas. 

Posisinya di timnas Spanyol digantikan oleh mantan asisten pelatih Madrid, Fernando Hierro. "(Hierro) orang yang baik dan seorang pelatih yang bagus. Saya pikir sistem Spanyol akan berjalan dengan baik," kata Kroos yang sudah pernah bekerja sama dengan Hierro.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement