Kamis 14 Jun 2018 20:40 WIB

Cherchesov: Rusia dalam Puncak Performa

Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah dalam turnamen yang diikuti 32 kontestan.

Stanislav Cherchesov
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Stanislav Cherchesov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Pelatih tim nasional (timnas) Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan, timnya telah bangkit dan siap mencapai puncak performa menjelang laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi, Kamis (14/6) malam. Rusia belum memenangkan laga internasional sejak menang dalam pertandingan persahabatan lawan Korea Selatan Oktober tahun lalu.

Rusia takluk dalam pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2018 oleh Prancis dan Austria dan hanya mendapat hasil imbang melawan Turki. Kemerosotan ini telah menyebabkan Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah dalam turnamen yang diikuti 32 kontestan. Rusia kini menempati posisi ke-70 di peringkat FIFA.

Namun demikian, Cherchesov meyakini timnya mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada tim mana pun. "Suasananya bagus. Kami akan mencapai tingkat yang kami rencanakan. Kami menjadi lebih segar," kata Cherchesov.

Cherchesov akan mengakhiri kontraknya dengan tim nasional segera setelah usai Piala Dunia. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan, ia ingin melanjutkan perannya.

Rusia terakhir melaju melewati babak penyisihan grup Piala Dunia pada 1986, sebagai bagian dari tim Uni Soviet. Namun, striker Fedor Smolov, pencetak gol terbanyak di bawah Cherchesov dengan tujuh gol, percaya tim tuan rumah akan lebih termotivasi untuk mencapai babak 16 besar. "Ini acara khusus untuk negara di mana pun dalam posisi ini yang akan tetap dalam memori selama bertahun-tahun mendatang."


sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement