Kamis 14 Jun 2018 03:00 WIB

Pelatih Rusia Ingin Ubah Kritikan Jadi Pujian

Selama ini baik pemain maupun staf pelatih Rusia tidak pernah membicarakan kritikan.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Stanislav Cherchesov
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Stanislav Cherchesov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih timnas Rusia Stanislav Cherchesov mengatakan, timnya memiliki kesempatan untuk mengubah kritikan menjadi pujian di Piala Dunia 2018. Rusia mendapatkan hujan kritikan dari media karena gagal memenangkan satu dari tujuh pertandingan persahabatan terakhir.

"Pujian juga kritikan, kami harus mengubah kritikan menjadi sesuatu yang positif, kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu," kata Cherchesov seperti dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (13/6).

Cherchesov mengatakan, kritikan adalah fenomena yang lumrah. Ia menambahkan, selama ini baik pemain maupun staf pelatih tidak pernah membicarakan kritikan yang diarahkan kepada mereka. Karena menurutnya semua pemain dan pelatih juga mendapatkan kritikan. "Saya bahagia dengan perkerjaan saya, di mana saya sekarang berada dan saya ingin melanjutkannya untuk tahun-tahun mendatang," kata dia.

Rusia, yang berada di Grup A, akan bermain melawan Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018 pada Kamis (14/6). Sementara itu, gelandang Rusia Aleksandr Samedov mengatakan timnas Rusia ingin membuat rakyat Rusia bangga dengan performa mereka di Piala Dunia. "Turnamen besar sangat tergantung dengan mentalitas, empat tahun sudah berlalu, saya bisa katakan sekarang saya lebih siap secara mental," kata Samedov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement