Selasa 12 Jun 2018 16:16 WIB

Southgate Harap Rakyat Inggris Nikmati Aksi Skuat Tiga Singa

Permainan Inggris yang efektif namun indah pun banyak menuai pujian.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Southgate
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Inggris Gareth Southgate ingin para penggawanya bermain dengan indah dan menghibur orang-orang Inggris di Piala Dunia 2018. Southgate berharap warga Inggris bekerja dengan bahagia setelah menonton pertandingan tim nasional (timnas)-nya di Piala Dunia.

"Sebelum saya berbicara tentang putusnya hubungan antara suporter dan tim, saya merasa ada cara lain untuk menjembatani mereka yang paling terpenting cara kami bermain, performa kami, dan hasil kami," kata Southgate seperti dilansir dari BBC, Selasa (12/6).

Inggris menjalani dua pertandingan pemanasan dengan baik. Skuat Tinga Singa menang dari Nigeria dan Kosta Rika. Permainan Inggris yang efektif namun indah pun banyak menuai pujian. Permainan Inggris di pertandingan-pertandingan uji coba beberapa bulan terakhir ini dianggap sangat berbeda dari permainan sebelumnya.

Sebelumnya, para kritikus mengatakan permainan timnas Inggris tidak terjalani dengan baik dan membosankan. Hanya ada 40 ribu penonton saat Inggris menjalani pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 2014 lalu di Wembley. Tahun lalu, Inggris dicemooh oleh pendukung sendiri saat mengalahkan Malta 4-0.

"Kami tahu ceritanya belum selesai, faktanya kami jauh dari itu, tapi saya pikir orang-orang sudah melihat tanda-tanda kemajuan dan menikmati permainan dan gaya yang kami coba mainkan," kata Southgate.

Southgate mengatakan, saat ini timnya bermain dengan kerja sama yang baik serta bangga bermain untuk negara sendiri. Ia pub ingin memberikan hiburan kepada warga Inggris yang membayar mahal agar bisa menonton sepak bola. "Pada akhirnya kami tahu kami dinilai berdasarkan hasil, tapi kami fokus pada proses, jika kami melakukan semua hal itu dan kami bermain dengan senyuman."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement