Selasa 12 Jun 2018 16:13 WIB

Southgate Janjikan Timnas Inggris Bermain Menghibur

Southgate meminta pasukannya tidak hanya mengejar hasil di Rusia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Southgate
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tim nasional Inggris memiliki ekspektasi tinggi pada Piala Dunia 2018. Para penggawa the Three Lions bermimpi menjadi kampiun di Rusia.

Akan tetapi, pelatih the Threes Lions, Gareth Southgate meminta pasukannya tidak hanya mengejar hasil di Rusia. Tapi, sebuah permainan menghibur wajib dipertontonkan.

"Kami meminta orang datang mengeluarkan banyak uang untuk menonton pertandingan sepak bola. Pada akhirnya kami ingin menghibur sesuai yang kami bisa," kata juru taktik 47 tahun, dikutip dari ITV Sport, Selasa (12/6).

Ia tidak menampik, pada akhirnya kemenangan menjadi tolok ukur. Namun dengan berproses, maka asa tersebut dinilainya dapat tercapai dengan sendirinya.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

"Jika kami bermain dengan senyum di wajah kami, menikmati sepak bola kami, menikmati bagaimana rasanya berada di turnamen ini, maka saya pikir kami akan mendapatkan hasil yang baik," ujar Southgate.

Setelah 1966, skuat negeri Ratu Elizabeth tidak pernah merengkuh trofi pada turnamen besar. Itu membuat dahaga mereka akan kesuksesan makin tak tertahankan.

Pada event kali ini, Inggris memiliki sederet jagoan muda berkelas. Impian negara tersebut akan prestasi sepak bola di level internasional kembali hidup.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris berada di Grup G. Harry Kane dan rekan-rekan bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement