Selasa 12 Jun 2018 04:29 WIB

Belgia Taklukkan Kosta Rika 4-1 Jelang Terbang ke Rusia

Dari enam laga persahabatan sejak Oktober 2017, Belgia memetik empat kemenang

Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas.
Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang Kosta Rika yang dikawal Keylor Navas.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Belgia menutup persiapan menuju Piala Dunia 2018 dengan sempurna. The Red Devils membukukan kemenangan 4-1 atas Kosta Rika di Stade Roi Baudouin, Brussels, Selasa (12/6) dini hari WIB.

Dari enam laga persahabatan sejak Oktober 2017, Belgia memetik empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Penyerang Manchester United (MU) Romelu Lukaku mencetak dua gol. Dua lainnya disumbangkan Dries Mertens dan Michy Batshuayi.

Belgia yang tidak diperkuat bek Vincent Kompany karena cedera kebobolan lebih dulu lewat gol Bryan Ruiz pada menit ke-24. Tendangan voli gelandang serang Kosta Rika ini tak bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Tapi hanya berselang tujuh menit, striker Napoli Dries Mertens menyamakan kedudukan lewat gol dari jarak dekat setelah bola tendangan Eden Hazard dibelokkan.

Lukaku membawa Belgia balik memimpin pada menit ke-42. Tendangan volinya menyambut umpan silang Mertens menaklukkan kiper Keylor Navas membuat Belgia unggul 2-1 saat jeda.

Lima menit babak pertama berjalan, Lukaku memperbesar keunggulan tuan rumah lewat assist Nacer Chadli. Lukaku kemudian mengkreasi gol Michy Batshuayi pada menit ke-64.

Satu-satunya cela pada laga ini untuk Belgia, yakni cederanya Eden Hazard. Usai ditekel, Hazard ditarik keluar lapangan pada menit ke-70 dengan tertatih-tatih.

Belgia memulai kiprah pada Piala Dunia 2018 melawan Panama pada laga Grup G, Senin (18/6). Sementara Kosta Rika menghadapi Serbia dalam pertandingan pertama mereka di Grup E pada Ahad (17/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement