Senin 11 Jun 2018 19:21 WIB

Godin: Kekurangan Italia karena tak Punya Striker Berkelas

Italia tak lagi punya Baggio, Pippo Inzaghi, Vieri, Del Piero, atau Totti.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Diego Godin
Foto: EPA/Juan Ignacio Mazzoni
Diego Godin

REPUBLIKA.CO.ID,  MONTEVIDEO -- Kegagalan Italia menembus Piala Dunia 2018 Rusia masih terasa. Kapten tim nasional (timnas) Uruguay Diego Godin ikut mengomentari fakta itu.

Godin menilai, Gli Azzurri kekurangan penyerang kelas dunia. Ini menjadi penyebab tim tersebut kesulitan bersaing di level atas.

Menurut Godin, pemain depan yang bisa membuat perbedaan sangat berperan dalam laga ketat. Pada masa lalu, La Nasionale memiliki banyak stok di lini depan.

"Tidak ada Roberto Baggio, Pippo Inzaghi, Christian Vieri, Alessandro Del Piero, atau Fransesco Totti," kata Godin kepada Gazzetta mengutip dari Football Italia, Senin (11/6).

Sementara di lini belakang masih sama. Godin berpendapat, Italia selalu memproduksi pemain hebat di area itu. "Mereka memiliki pemain bertahan yang kuat, tetapi tidak ada striker yang membuat perbedaan dengan golnya," ujar pesepak bola 32 tahun ini.

Saat ini, Gli Azzurri mengandalkan Ciro Immobile, Andrea Belotti, dan Mario Balotelli di lini depan. Sejumlah nama tersebut hanya memperkuat klub kelas dua, semacam Lazio, Torino, dan OGC Nice.

Adapun Uruguay memiliki Luis Suarez (Barcelona) dan Edinson Cavani (Paris Saint Germain). Menurut Godin, seiring berjalannya waktu para penyerang tersebut kian matang dalam bermain. Ini berguna bagi kampanye Uruguay di Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement