Senin 11 Jun 2018 18:31 WIB

Xabi Alonso: Tak Ada yang Lebih Baik dari Spanyol

Selain Spanyol, Alonso menunjuk Jerman sebagai tim favorit di Piala Dunia.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Xabi Alonso
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan gelandang Spanyol Xabi Alonso berbicara tentang gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. Dalam wawancara dengan FIFA.com, Alonso diminta menyebut tim favorit juara.

Menurut eks Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Liverpool ini, negaranya di posisi teratas. "Saya tidak melihat ada yang lebih baik dari Spanyol saat ini," kata tokoh 36 tahun mengutip dari situs resmi Bundesliga Jerman, Senin (11/6).

Selain Spanyol, Alonso menunjuk Jerman. Menurut dia, sang juara bertahan secara alami berada dalam daftar unggulan teratas di setiap turnamen. "Mereka tim yang sangat kuat. Mereka selalu ada di sana (favorit)," ujar peraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012 ini.

Alonso yang pernah bermain di Bundesliga paham perkembangan Der Panzer. Ia melihat regenerasi faktor penting Jerman selalu dihuni pemain top.

Selanjutnya Brasil. Alonso memasukkan Selecao dalam pot bersama Spanyol dan Jerman. "Saya rasa tiga tim tersebut, di atas yang lain. Kemudian ada Argentina, Prancis, dan satu, dua kejutan," ujar peraih dua gelar Liga Champions Eropa ini.

Pada Piala Dunia 2018, Spanyol berada di Grup B bersama Portugal, Iran, dan Maroko. Sementara, Jerman di Grup F bersaing dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Jika sejak laga perdana terus meraih kemenangan, maka Spanyol dan Jerman berpotensi bertemu pada babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement