Senin 11 Jun 2018 16:39 WIB

Dele Alli Ingin Lebih Sportif di Rusia

Di Rusia nanti, Alli fokus membantu the Three Lions sebanyak yang ia bisa.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inggris, Dele Alli
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Pemain Inggris, Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang tim nasional (timnas) Inggris Dele Alli berjanji mematuhi aturan terbaru Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Piala Dunia 2018. FIFA menerapkan video assistant referee (VAR) dalam pertandingan empat tahunan di Rusia.

Konteksnya, seseorang dapat dihukum pada interval, atas kesalahan yang tidak disadari selama babak pertama. Intinya, penggawa Tottenham Hotspur ini ingin lebih sportif dalam bermain.

Alli pernah menjalani larangan satu pertandingan selama babak kualifikasi. Ia menunjukkan jari tengah saat terlibat suatu insiden melawan Slovakia.

"Saya telah membuat kesalahan dalam karier awal saya. Tetapi Anda harus membuat kesalahan untuk belajar," kata pesepak bola 22 tahun itu mengutip dari Sky Sports, Senin (11/6).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Alli. Selama tiga musim bersama Spurs, ia baru diusir sekali.

Di Rusia nanti, Alli fokus membantu the Three Lions sebanyak yang ia bisa. Termasuk mengikuti aturan tersebut.  "Saya ingin bermain dengan semangat dan saya ingin bermain dengan rasa lapar di setiap pertandingan yang saya mainkan," ujar dia.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris berada di Grup G. Dalam kelompok tersebut, the Three Lions bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement