Senin 11 Jun 2018 16:31 WIB

Kane: Timnas Inggris Saat Ini tak Terbebani Masa Lalu

Setelah juara Piala Dunia 1966, Inggris belum memenangkan trofi internasional.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Inggris salah satu tim elite yang memiliki catatan minor pada turnamen besar. Setelah juara Piala Dunia 1966, the Three Lions belum memenangkan trofi internasional.

Rekor tersebut kembali dihubungkan dengan skuat Negeri Ratu Elisabeth teranyar. Pasukan Gareth Southgate bakal berjuang pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kapten timnas Inggris Harry Kane meminta rekan-rekannya tidak perlu memandang masa lalu secara berlebihan. Ia percaya kemampuan rekan-rekannya mampu menghadirkan prestasi.

"Yang penting tetap fokus pada diri kami sendiri. Kami memiliki identitas sendiri. Kami hanya perlu melihat ke depan dan menikmatinya," ujar Kane mengutip dari Sky Sports, Senin (11/6).

Menurut Kane, ia dan rekan-rekannya tidak sabar untuk memulai petualangan di Rusia. Rekor buruk lainnya, skuat Tiga Singa selalu gagal dalam tiga kesempatan adu penalti.

Kane menerangkan, kubunya terus berlatih tendangan 12 pas ini. Kendati tidak dilakukan setiap sesi, namun ada porsi yang ditambah untuk latihan ini. "Pada akhir latihan (game), pelatih akan menerapkan (latihan adu penalti)," ujar pesepak bola yang bulan depan berusia 25 tahun ini.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris berada di Grup G. Armada the Three Lions bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement